Hindari risiko obesitas dengan olahraga ringan

Apakah Anda mengalami kelebihan berat badan dan ingin tahu cara mengecilkan perut Anda untuk menghindari obesitas dan berbagai penyakit? Apakah Anda ingin menurunkan berat badan? cara yang terbaik adalah dengan mengendalikan pola makan dan melakukan olahraga.

Namun olahraga yang harus Anda lakukan tidak bisa sembarangan. Olahraga harus diatur dan dipraktikkan secara konsisten tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali saja. Diet dan olahraga adalah dua hal yang saling berkaitan. Jika Anda berlatih tanpa kebiasaan makan yang teratur, hasilnya juga tidak bagus dan sebaliknya. Terdapat berbagai olahraga atau latihan yang bisa Anda gunakan untuk mencegah obesitas. Olahraga ini cukup murah dan siapa pun dapat melakukannya tanpa menyita kegiatan Anda.

Olahraga sebenarnya dapat membakar kalori dan membentuk otot, yang keduanya sangat penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh karena olahraga bisa menurunkan berat badan atau mencegah obesitas. Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan. Ada beberapa olahraga murah yang bisa Anda lakukan.

Berenang

Sarana berenang sekarang sudahtersebar di mana-mana. Di beberapa kota besar banyak tersedia kolam renang dengan hargan yang bervariasi. Saat berenang, Anda dapat membakar antara 400 dan 700 kalori per jam. Semua jenis gaya renang dianggap efektif untuk membakar lemak dan pada saat yang sama untuk mengencangkan otot. Berenang adalah olahraga intensitas rendah yang melelahkan. Semua jenis otot terlibat dalam berenang, mulai dari otot perut hingga punggung, lengan, kaki, dan pinggang. Jika Anda tidak bisa berenang dengan baik, itu tidak masalah. Anda dapat bergerak dari satu ujung kolam ke ujung kolam yang lain. Aktifitas tersebut sudah dapat menurunkan berat badan.

Berjalan kaki

Berjalan adalah bentuk olahraga paling mudah yang bisa Anda lakukan dan itu sangat ideal untuk menurunkan berat badan. Tidak diperlukan peralatan jalan khusus. Yang Anda butuhkan hanyalah sepatu agar kaki Anda nyaman saat berjalan. Selain itu, tidak perlu menghabiskan waktu khusus, misalnya di gym. Semakin banyak Anda berjalan, maka semakin baik Anda bisa menurunkan serta mencegah berat badan. Anda tidak perlu khawatir jika memiliki riwayat diabetes atau penyakit jantung. Berjalan adalah latihan intensitas rendah, tetapi dapat meningkatkan aktivitas fisik.

Baca Juga:   Tips praktis untuk membuat laptop Anda lebih cepat
Berlari

Selain bersepeda, lari adalah kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup di kota-kota besar. Berlari adalah olahraga ekonomis yang dapat dilakukan semua orang. Berlari dapat membakar 600 kalori per jam, membantu membangun dan memperkuat tulang, meningkatkan denyut jantung dan mencegah serangan jantung dan stroke. Yang Anda butuhkan hanyalah sepatu untuk melindungi persendian Anda.

Berlari dengan kecepatan tinggi dapat membakar lebih banyak kalori. Selain latihan ini, Anda dapat membakar kalori dalam waktu singkat, meningkatkan metabolisme Anda. Bagi Anda yang memiliki perut buncit, jogging dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan perut buncit.

Bersepeda

Bersepeda telah menjadi gaya hidup di kota-kota besar. Banyak klub sepeda lahir. Dengan bersepeda dapat melakukan pencegahan penurunan berat badan. Karena dengan bersepeda bisa membakar antara 372 dan 1.100 kalori per jam tergantung pada kecepatan, medan, dan berat badan Anda. Bersepeda di luar ruangan lebih baik karena menawarkan latihan ekstensif dalam berbagai kondisi medan yang mencakup penguatan bagian bawah dan kardiovaskular. Jika rumah dan tempat kerja Anda berada pada jarak yang ideal, yang terbaik adalah mengendarai sepeda, karena efeknya dapat merangsang metabolisme tubuh Anda. Tetapi jika Anda benar-benar tidak bisa mengendarai sepeda di luar, Anda bisa mengendarai sepeda di dalam atau yang biasa dikenal dengan spinning. Namun, jika Anda melakukannya di dalam ruangan, yang terbaik adalah ditemani oleh pelatih untuk membimbing Anda agar mencapai hasil yang diharapkan.

Reply